Dramatis, MU Kembali ke Puncak Klasemen

VIVAnews - Manchester United menundukkan Aston Villa 3-2 lewat partai dramatis. MU kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah dikudeta Liverpool, sehari sebelumnya.

United tampil tanpa duet striker: Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov, gelandang Paul Scholes serta bek tangguh Nemanja Vidic.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Meski begitu, United sepertinya akan dengan mudah melalui laga melawan Villa di Old Trafford, Minggu malam WIB, 5 April 2009. Itu tercermin lewat keunggulan di menit 14 oleh tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang menghujam ke sudut kanan atas gawang Brad Friedel.

Gol ini hasil set piece Ronaldo bersama kapten United, Ryan Giggs. Tendangan bebas diberikan wasit akibat back pass gelandang Villa, James Milner kepada kiper Brad Friedel.

Berikutnya, Villa menghadirkan peluang emas lewat corner di menit 28. Tapi, itu langsung berhasil ditangkap kiper United, Edwin van der Sar.

Bencana buat United datang di menit 30. Umpan manis gelandang elegan Villa, Gareth Barry dari sisi kanan berhasil dimaksimalkan lewat tandukan Gabriel Agbonlahor. Anehnya, tak satu pun pemain United mengawal Gaby di tengah kotak penalti.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Old Trafford semakin menjadi neraka buat United sejak menit 58. Terutama setelah tandukan Agbonlahor menaklukkan Van der Sar. United 1, Villa 2.

Skuad Setan Merah mulai mengurung pertahanan Villa. Sayangnya, beberapa kali peluang gagal menjadi gol akibat kurang sabar.

Ronaldo menyelamatkan muka United lewat gol keduanya di laga ini pada menit 80. Tendangan menyusur tanah, tapi akurat khas Ronaldo menaklukkan Friedel di sisi kiri gawangnya.

United 2, Villa 2. Sejak saat itu, skuad Setan Merah seperti tersengat kembali.

Sayangnya, ketidaksabaran skuad Sir Alex Ferguson membuat beberapa peluang kembali terbuang. Tendangan keras Darren Fletcher di menit 84 berhasil ditepis Friedel, dan hanya melahirkan corner.

Demikian pula tendangan Ronaldo di menit 87 yang hanya melambung di atas mistar Friedel. Peluang emas United berikut lewat striker pengganti Danny Welbeck di menit 88 juga bisa diblok Friedel, sehingga hanya melahirkan corner. Welbeck menggantikan Carlos Tevez di menit 88.

Pertandingan sepertinya akan berakhir 2-2, dan kegagalan United mendongkel puncak klasemen yang dikudeta Liverpool sehari sebelumnya mulai terbayang. Tapi, skuad Sir Alex berhasil memaksimalkan peluang di masa 5 menit injury time.

Federico Macheda membuat publik Old Trafford bergemuruh lewat golnya di menit 93. Umpan jitu Giggs di dalamĀ  kotak penalti diselesaikan Macheda lewat tendangan pisang ke sisi kiri gawang Friedel.

Sebuah debut luar biasa buat striker asal Italia berusia 17 tahun itu. Macheda yang sebelumnya tak dikenal menjadi kartu truf Sir Alex yang terkenal jitu dalam pergantian pemain.

Dengan hasil ini, United kembali meninggalkan Liverpool dengan selisih satu poin. United kini mengantongi 68 poin dari 30 laga. United masih menyimpan satu laga lawan Wigan Athletic.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024