Ronaldo Ramaikan Bursa Top Skorer

VIVAnews - Bintang kemenangan Manchester United atas Aston Villa 3-2 adalah Federico Macheda. Tapi, jangan lupakan kembalinya penampilan Cristiano Ronaldo.

Ya, Macheda mencetak gol kemenangan dramatis United atas Aston Villa di injury time di Old Trafford, Minggu malam WIB, 5 April 2009. Debut luar biasa dilakoni striker asal Italia berusia 17 tahun itu.

Macheda yang sebelumnya tak dikenal menjadi kartu truf Sir Alex yang terkenal jitu dalam pergantian pemain. Macheda yang wajahnya sekilas mirip Frank Lampard itu mengatasi krisis lini depan United yang tampil tanpa duet striker: Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov.

Bukan cuma itu. United juga kembali ke puncak klasemen Premier League. Setan Merah meraih takhtanya kembali yang sempat dikudeta Liverpool, sehari sebelumnya. United meninggalkan Liverpool dengan keunggulan satu poin.

Peran Besar Ronaldo

Tapi, jangan lupakan peran besar Ronaldo dalam laga itu. Permainan CR7 mengingatkan pada masa kejayaannya, musim lalu. Saat itu, Ronaldo mencetak 42 gol dalam semua ajang yang diikuti United.

Pria Portugal berusia 24 tahun ini mencetak dua gol lawan Villa. Satu lewat set piece, kerjasama dengan Ryan Giggs. Satu lagi lewat kejeliannya dengan tendangan menyusur tanah nan akurat menaklukkan kiper Villa asal As, Brad Friedel.

Dua gol itu benar-benar ala Ronaldo. Itu juga jadi gol ke-14 dan 15 buat Pemain Terbaik Dunia 2008 itu di Liga Inggris (Premier League) musim ini.

Torehan ini menyamai Nicolas Anelka, striker Chelsea. Jika Ronaldo mempertahankan level permainannya, United bukan hanya akan mempertahankan gelar.

Tapi, juga menyempurnakannya seperti musim lalu. Tentu, dengan tambahan predikat top skorer yang diraih Ronaldo.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024