Agus Marto: Bank Nakal Masih Banyak

VIVAnews - Ketua Himpunan Bank-Bank Negara, Agus Martowardojo menduga keengganan pemerintah menaikkan nilai penjaminan simpanan karena berpotensi moral hazard. 

Dua Anak-anak Sempat Terjebak di Dalam Toko Bingkai yang Kebakaran

"Sebab, dari total 123 bank, masih banyak bank-bank kecil yang nakal," ujar Agus saat bertemu dengan para pemimpin redaksi akhir pekan lalu, 3 April 2009.

Menurut dia, pemilik atau pengelola bank-bank itu biasanya menerbitkan deposito palsu untuk memanfaatkan penjaminan pemerintah.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

Bahkan, menurut dia, sebuah bank yang baru saja kolaps, setelah dilihat lebih dalam ternyata aset-asetnya banyak yang busuk.

Pemerintah meningkatkan penjaminan dana simpanan nasabah sebesar Rp 2 miliar untuk meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap perbankan. Namun, kalangan perbankan mendesak agar pemerintah menaikkan nilai penjaminan.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Menurut Agus, pemerintah memang tampak hati-hati dan waspada menghadapi tuntutan perbankan. Pemerintah tidak mau kecolongan oleh pengelola bank yang tidak benar.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

Tiga orang yang diduga membunuh R (35), wanita yang ditemukan tewas dengan wajah hancur di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan ditangkap. R diketahui warga

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024