CIMB Berencana Tutup 60 Bank

VIVAnews - Perusahaan keuangan terbesar kedua di Malaysia, CIMB, tahun ini berencana menutup 60 kantor cabang demi menghemat pengeluaran tahunan hingga sebesar 60 juta ringgit (sekitar US$16,8 juta). Demikian ungkap harian lokal Malaysia, The Malaysian Reserve, seperti yang dikutip di laman The Straits Times, Senin 6 April 2009.

Harian lokal itu mengungkapkan keterangan Sulaiman Mohamad Tahir - kepala bagian penjualan konsumen (consumer sales) dan distribusi - bahwa CIMB telah mengidentifikasi 60 bank yang akan ditutup pada Agustus tahun ini.

"Mulai tahun depan CIMB bisa menghemat 50 juta hingga 60 juta ringgit atas penutupan sejumlah kantor cabang. Saat kita menutup kantor-kantor cabang, kita akan menata kembali para staf," kata Tahir.

"Grup mungkin juga akan melihat kemungkinan merambah revenue baru dengan menata ulang para staf ke sektor-sektor lain yang memiliki kreasi nilai dalam bentuk bisnis baru," lanjut Tahir.

Rasionalisasi jaringan itu dipicu oleh merjer antara CIMB dengan Southern Bank pada tahun 2006.

Nyamuk Wolbachia Melawan DBD! Menkes Ungkap 5 Wilayah di Jawa yang Sudah Terbebas
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H di Markas Polda Sumut.(dok Polda Sumut)

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Sebanyak 12.092 personel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan arus mudik hingga perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, di Sumatera Utara. Termasuk mendirikan ratus

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024