Bencana Situ Gintung

Santunan Rp 5 Juta per Keluarga Dibagi

VIVAnews - Pemerintah Provinsi Banten akan membagikan dana santunan bagi korban bencana Situ Gintung, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. Total santunan sebesar Rp 1,475 miliar.

"Rp 5 juta untuk per kepala keluarga," kata Wali Kota Tangerang Selatan, HM Saleh, ketika ditemui wartawan di pos pengungsian Wisma Kertamukti, Senin 6 April 2009. "Dibagi hari ini."

Sesuai hasil pendataan Pemerintah Kota Tangerang, sebanyak 295 kepala keluarga akan mendapat santunan yang berasal dari dana tak terduga Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Banten tahun 2009. "Dana yang dikhususkan untuk masalah bencana alam," ujarnya.

Sebanyak 295 kepala keluarga dengan total 1.048 jiwa masih bertahan di sejumlah pengungsian. Di Wisma Kertamukti ada 45 kepala keluarga dengan 145 jiwa.

Jebolnya tanggul Situ Gintung pada 27 Maret 2009 merenggut sedikitnya 100 korban jiwa. Puluhan korban hilang belum ditemukan hingga kini. Lebih dari 1.000 orang juga kehilangan tempat tinggal.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024