Jelang Pemilu

Pertamina Amankan Seluruh Obyek Vital

VIVAnews - PT Pertamina melakukan pengamanan seluruh obyek vital yang mempengaruhi pasokan bahan bakar minyak menjelang Pemilihan Umum 9 April mendatang.

Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina Anang Rizkani Noor mengatakan, pengamanan dilakukan satuan tugas yang terdiri dari internal Pertamina dan satgas pemerintah. "Tim satgas gabungan siap bekerja 24 jam mengamankan obyek vital Pertamina," kata Anang melalui sambungan telepon, Senin 6 April 2009.

Menurut dia, dengan adanya satgas ini kelancaran distribusi BBM di seluruh Indonesia dapat terjamin. Distribusi BBM yang sering menjadi penyebab kelangkaan BBM juga akan diawasi terus menerus oleh Pertamina.

Mengenai stok BBM menjelang Pemilu dan libur panjang, Anang mengatakan tidak usah khawatir. Sebab, Pertamina menyediakan stok premium hingga 20 hari konsumsi, solar 29 hari konsumsi, dan minyak tanah 32 hari. "Ini masuk dalam kategori aman," tuturnya. 

Untuk Pertamax, stok Pertamina tidak terlalu berpengaruh pada konsumsi saat kampanye dan Pemilu. Konsumsi bahan bakar tidak bersubsidi ini cenderung stabil. Bahkan prediksi lonjakan konsumsi sebesar 5 persen selama masa kampanye juga tidak terjadi. "Realisasinya di bawah 5 persen," katanya.

Anang menjelaskan, selama libur panjang pekan ini, Pertamina menjamin seluruh pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum bisa melakukan transaksi dengan perbankan untuk mengambil BBM di depo Pertamina. Sehingga kelangkaan tidak terjadi lagi.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada
Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024