400 Ribu Liter MinyaKita Disebar di KIT

VIVAnews - Pemerintah akan kembali melakukan operasi pasar bersama beberapa perusahaan yang memproduksi MinyaKita. Operasi pasar ini akan mendistribusikan 400 ribu liter minyak.

Deputi Menko Bidang Pertanian dan Kelautan Bayu Krisnamurthi di Jakarta, Senin 6 April 2009 mengatakan operasi pasar akan dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia. Wilayah yang dijangkau antara lain kawasan Indonesia Timur. Di antaranya Kota Jayapura, Sorong, Kupang, Sulawesi, Kendari, dan Palu.

Operasi pasar ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memempengaruhi harga minyak goreng curah yang kini terus naik. Pasalnya akibat kenaikan harga CPO di tingkat Internasional, harga minyak di dalam negeri ikut terpengaruh.

"Di wilayah itu, MinyaKita akan dijual dengan harga Rp 6.000," katanya di Lingkungan Kantor Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin 6 April 2009. Diharapkan, harga di wilayah tersebut bisa turun. Pelaksanaan operasi ini, kata Bayu, akan dilakukan sekitar April ini.

"Operasi pasar ini adalah penjualan langsung produk minyak bersubsidi pemerintah ke masyarakat," katanya. Bagi perusahaan yang memproduksi MinyaKita, operasi pasar menjadi kegiatan CSR (company social responsibility).

Jumlah 400 ribu liter, kata Bayu, adalah jumlah sisa dari target penjualan MinyaKita sebanyak 1 juta liter. "Bulan lalu sudah terjual sekitar 600 ribu liter," katanya.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi tidur.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Tidur telanjang tidak hanya membuat seseorang merasa nyaman dengan diri sendiri, tetapi juga menghasilkan tidur yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024