Pemilu 2009

Siang Ini, 18 Partai Kumpul di Tendean

VIVAnews - Sebanyak 18 partai politik akan berkumpul untuk membahas beberapa hal terkait Pemilu. Salah satu partai yang hadir, PDI Perjuangan, rencananya akan menyampaikan pemeriksaan empat kadernya di Jawa Timur terkait kasus dugaan manipulasi Daftar Pemilih Tetap.

"Siang ini ada pertemuan di Rumah Makan Suharti, Tendean (Jakarta Selatan)," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu, PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Senin, 6 April 2009.

Hasto menegaskan, dalam pertemuan siang nanti, PDI Perjuangan akan menyampaikan pemeriksaan empat kadernya di Jawa Timur. Selain diperiksa, polisi juga menyita laptop (komputer jinjing) milik kader PDI Perjuangan dan menggantinya dengan uang tunai Rp 7 juta.
"Nanti akan kami sampaikan disitu juga (pertemuan partai siang nanti). Pak Pramono nanti yang akan hadir," ujar Hasto. Terkait pertemuan siang nanti, rencananya akan dihadiri sekitar 18 partai politik.

Informasi yang diperoleh VIVAnews, selain PDI Perjuangan, partai yang akan hadir antara lain Partai Golkar dan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah

Lokasi pertemuan, RM Ayam Goreng Suharti, sudah dua kali menjadi arena pertemuan politik. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Soetrisno Bachir.

Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024