Kartu Grafis

Kembangkan Pasar, Albatron Bikin Radeon

VIVAnews - Setelah sejak tahun 2002 setia menemani perjalanan Nvidia memproduksi VGA dengan chip GeForce, 2009 ini Albatron mulai membuat VGA berbasis Radeon, kompetitor Nvidia.

Sebagai awalan, produsen asal Taiwan tersebut merilis VGA high end terbaru AMD yakni Radeon HD 4890 berkapasitas memori 1GB. Seperti VIVAnews kutip dari siaran persnya, 6 April 2009, langkah yang diambil Albatron ini adalah agar konsumen memiliki pilihan yang lebih luas.

Saat ini Albatron tidak melakukan overclock terhadap kartu VGA Radeon HD 4890 mereka. Produk dengan spesifikasi referensi AMD itu dijual secara default, yakni clock 850MHz dan memori DDR5 yang berjalan di kecepatan 3,9GHz.

Setelah peluncuran perdana ini, Albatron juga menyiapkan seluruh rangkaian kartu VGA berbasis Radeon dan siap memasoknya ke seluruh channel distribusi. Albatron sendiri memiliki jaringan penjualan yang kuat di kawasan Asia.

Meskipun perusahaan masih tetap menjual produk-produk berbasis Nvidia, tetapi Albatron tidak memiliki jajaran produk terbaru Nvidia seperti GeForce GTS 250, GTX 275, ataupun GTX 285 dan GTX 295 yang sudah dirilis Nvidia beberapa bulan yang lalu.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final
Fuji

Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Hard Gumay turun tangan untuk membuat ramalan terkait urusan asmara adik ipar Vanessa Angel tersebut. Konon, Fuji diprediksi bakal menjadi pasangan hidupnya Mayor Teddy.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024