Hadapi Musim Hujan

Pemerintah Mataram Keruk Sungai

VIVAnews-Jelang musim penghujan yang diperkirakan akan mulai pada bulan November mendatang, Pemkot Mataram melakukan pengerukan kali di Kota Mataram. Pengerukan tersebut mulai dilakukan sejak dua minggu terakhir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Mataram Makbul Maksum mengatakan pengerukan akan diselesaikan dengan bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Beberapa kali besar yang akan dikeruk diantaranya kali Jangkuk di Jalan Udayana, kali Cangkang, kali Ancar dan kali Perengok yang ada disebelah selatan Kota Mataram.

"Kita antisipasi pendangkalan dengan pengerukan dan perluasan ruas kali, semua sedang dalam tahap pengerjaan," ujarnya, Rabu, 22 Oktober 2008.

Disamping mengeruk sejumlah sungai besar, PU Kota Mataram juga membersihkan selokan-selokan yang ada diseluruh Kota Mataram. Untuk pembersihan kali kecil dilakukan setiap dua bulan.

Pemkot Mataram juga bekerjasama dengan masyarakat untuk ikut membersihkan selokan di perkampungan. "Kami harap tahun ini tidak ada genangan air termasuk banjir besar akibat tersumbatnya selokan," katanya.

Sementara Badan Metreologi dan Geofisika (BMG) NTB memperkirakan curah hujan akan mulai turun pada pertengahan November. Bahkan curah hujan tersebut diperkirakan sangat lebat yang disertai angin kencang dan petir.

Petugas BMG NTB Kiki kepada VIVAnews mengatakan hujan ringan hingga berat akan terjadi secara merata baik di Lombok, Bima dan Sumbawa. "Masyarakat memang perlu waspada terutama pada sore hari karena kami perkirakan akan terjadi hujan lebat," ujarnya.

Laporan: Edy Gustan/Mataram

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024