Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung

Pilot Gede Agus Dikenal Sosok yang Cerdas

VIVAnews - Pilot pesawat Fokker-27 milik TNI Angkatan Udara yang jatuh dan menimpa hanggar di Bandung, diketahui bernama Kapten Penerbang I Gede Agus Tirta Santosa. Di mata tetangga dan kerabat, korban merupakan sosok yang sangat ramah dan cerdas.

"Dia (Gede Agus) itu terkenal pintar, karena melanjutkan lagi sekolah S2," kata tetangga korban, Prawoto, saat ditemui VIVAnews di kediaman korban, Komplek Rajawali, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 6 April 2009.

Gede Agus terkenal sosok yang mudah bergaul. Belum lagi kalau warga komplek sedang bermain sepakbola. Korban pasti tidak melewati bila ada permainan sepakbola yang digelar warga komplek.

"Dia (Gede Agus) orangnya baik dan sangat ramah. Biasanya sering main bola," ujar dia. Kini, rumah sang pilot sudah berdiri tenda berwarna hijau dan bangku-bangku yang sudah siap menerima tamu. Tidak hanya itu, para tetangga korban mulai berdatangan memberikan ucapan bela sungkawa.

Sekitar pukul 13.05 WIB, pesawat milik TNI AU itu jatuh dan menimpa hanggar di Bandung. Pesawat itu menimpa hanggar bagian air craft service atau bengkel pesawat.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari TNI AU soal jumlah korban tewas dan luka-luka. Sebelumnya, Panglima Komando Operasi, Marsekal Muda Imam Sufa'at, mengatakan, sebanyak 34 penerjun sudah bersiaga di dalam pesawat.

Dari jumlah itu, sebanyak 17 orang sudah terjun di sekitar Bandung. Sisanya, 17 penerjun lainnya masih berada di dalam pesawat dan siap terjun. "Yang tertinggal ada 17 siswa penerjun dari Paskhas (Pasukan Khas) yang sedang belajar. Mereka belajar untuk melihat bagaimana orang terjun," kata dia.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024