Survei Lingkaran Survei Kebijakan Publik

Kampanye Terbuka Tak Pengaruhi Pemilih

VIVAnews - Kampanye rapat umum yang digelar 16 Maret-5 April 2009 rupanya tak banyak mempengaruhi preferensi pemilih. Survei Lingkaran Survei Kebijakan Publik menemukan 55,7 persen responden tak mengubah pilihannya meski telah mengikuti kampanye.

Hanya 31,3 persen yang menyatakan kampanye mengubah pilihannya. Selebihnya, dalam survei yang dilakukan 16-22 Maret 2009 itu, menjawab tidak tahu/ rahasia/ tidak menjawab.

Sebagian besar responden menyatakan sedikit atau tidak terpengaruh sama sekali dengan kampanye partai politik atau calon legislator. Hanya 43,5 persen yang menyatakan kampanye itu berpengaruh sangat besar atau cukup besar. Sisanya menjawab tidak tahu atau tidak menjawab.

Dalam siaran pers yang diterima VIVAnews 6 April 2009, Lingkaran Survei Kebijakan Publik yang merupakan anak perusahaan dari Lingkaran Survei Indonesia ini mendapatkan hasil survei dari 2.500 responden di 33 provinsi. Sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling, dengan sampling error plus minus 2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?
Toyota Prius 2024

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk melakukan penarikan kembali atau recall Prius terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024