Preview Manchester United vs Porto

Ronaldo Acuhkan Rp 1,2 Triliun

VIVAnews - Aksi Cristiano Ronaldo mengacuhkan tawaran baru Real Madrid membahagiakan Manchester United. Ini bisa menjadi modal besar United menatap laga lawan FC Porto di Liga Champions.

Ronaldo mengaku bahagia di Manchester. Padahal, Real Madrid menaikkan tawaran sampai 75 juta poundsterling. Kibasan uang mencapai Rp 1,2 triliun itu tak membuat CR7 berpaling dari Old Trafford.

Ronaldo sekali lagi mengonfirmasi bahwa ia berada di klub yang tepat. Madrid yang ingin mendapatkan winger Portugal itu musim panas nanti pun jadi kelabakan.

Sebaliknya, kubu United dan Manajer Sir Alex Ferguson sangat puas dengan pengakuan Ronaldo. Apalagi, jelang skuad Sir Alex menjamu Porto, Rabu dini hari WIB, 8 April 2009.

Ferguson heran dan menyebut berapa kali ia harus meluruskan permasalahan ini. Pria Skotlandia ini menyebut segala spekulasi tentang hubungan Ronaldo-Madrid sangat menyedihkan.

Ronaldo pun setuju dan bilang: "Kami harus selalu punya jawaban atas semua rumor itu."

Pemain berusia 24 tahun ini juga berulangkali menegaskan posisinya di Setan Merah. Ronaldo sangat komit ke United setelah bicara empat mata dengan Ferguson, musim panas lalu. Pembicaraan itu menghentikan rumor kedekatannya dengan Real Madrid.

"Saya bahagia di klub ini. Saya rasa ini klub terbaik saya," kata Ronaldo.

Sportsmail mengerti bahwa klub raksasa Spanyol itu punya dana cukup untuk mendapatkan Ronaldo. Madrid mengajukan proposal mega deal termasuk transfer 75 juta poundsterling.

Itu termasuk down-payment lebih dari 50 juta pounds serta gaji 200.000 pounds per pekan buat Ronaldo. Mereka yakin tawaran itu bisa meyakinkan United dan Ronaldo.

United Terus Menolak

Tapi, United terus menolak telah menjalin kesepakatan dengan Madrid. United menyebut Ronaldo takkan dijual.

Di Piala Dunia Antarklub 2008, Ferguson menyebut bahwa ia takkan menjual "virus" ke Real. Kalimat yang mengisyaratkan perjuangaan keras Fergie untuk mempertahankan Ronaldo.

Spekulasi tentang "perselingkuhan" Ronaldo-Madrid kembali mencuat setelah Ronaldo disebut selalu menjadi target bek-bek di Liga Inggris. Konon, pemain bertahan di La Liga lebih lunak.

Tapi, mantan bintang Sporting Lisbon itu menjawab sebaliknya. Ia melihat bahwa perlakuan bek-bek di Inggris tak pernah berubah sejak ia datang enam tahun lalu.

"Selalu seperti itu. Bukan hanya musim ini, mereka terus menendang saya untuk menghentikan saya. Itu sangat normal," kata Ronaldo lagi.

Ronaldo menjadi figur sentral mengembalikan United ke puncak klasemen Liga Inggris seusai menekuk Aston Villa 3-2. CR7 mencetak dua gol, menggenapkan koleksi 20 gol musim ini di semua ajang yang diikuti United.

Kini, United di puncak dengan keunggulan satu poin atas Liverpool. United juga masih menyimpan satu laga.

"Kami tim terbaik di Inggris," lanjut Ronaldo. "Kami telah menunjukkannya dengan menjadi pimpinan klasemen. Kami respek kepada semua lawan. Tapi, jika kami menang lagi, maka kami akan memenangi trofi lagi."

United disebut bisa meraih quintuple alias lima gelar musim ini. Dan Ronaldo siap menjadi bagian "Proyek Ferguson" itu.

"Kami ppunya peluang memenangi semuanya musim ini. Pertama, kami akan menaklukkan FC Porto. Sisanya, akan mengikuti," tutup Ronaldo.

Cak Imin: Masuk atau Tidak Lihat di 20 Oktober, Akan Terlihat Koalisi Sesungguhnya
Etenia Croft

Etenia Croft Rilis Lagu Anak-anak 'Sahabat', Tandai Perjalanan Karier di Dunia Musik

Dengan dirilisnya lagu Sahabat, menandai perjalanan karier musik Etenia Croft di tahun 2024. Pada bulan Juni 2024, Etenia Croft akan merilis lagu kedua.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024