Lorenzo Lebih Kuat dari Musim Lalu

VIVAnews - Penampilan Jorge Lorenzo sangat hebat di seri-seri awal MotoGP musim lalu. Apa jadinya jika ia tampil lebih kuat, musim ini.

Lorenzo akan menyongsong tahun kedua di kelas MotoGP, musim ini. Pembalap Spanyol ini dijamin akan tampil lebih berpengalaman dan lebih kuat di seri pembuka 2009 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 12 April 2009.

“Feeling saya sangat bagus. Saya sudah tak sabar lagi memulai perburuan juara,” kata Lorenzo kepada Crash.

Tentu, ucapan Lorenzo sangat menggentarkan para rivalnya. Musim lalu, pembalap Fiat Yamaha berusia 21 tahun itu mencatat tiga pole positions, tiga podium serta sekali menang dalam tiga seri awal.

Sayangnya, di pertengahan musim Lorenzo harus diganggu tabrakan hebat dan cedera. Beruntung, ia bisa pulih di seri-seri akhir sehingga meraih predikat debutan terbaik (Rookie of The Year) dengan finis di posisi 4 klasemen pembalap.

Sayangnya, Lorenzo menjadi satu dari dua pembalap tersisa (bersama Nicky Hayden) pemakai ban Michelin. Artinya, ia butuh banyak waktu untuk beradaptasi dengan satu-satunya ban baru yang dipakai, Bridgestone.

Dalam kondisi itu, Lorenzo masih bisa menjadi pembalap tercepat kedua dalam tes di Qatar. Ia hanya kalah dari juara dunia 2007, Casey Stoner. Lorenzo juga menduduki posisi 4 dalam tes terakhir di Jerez.

“Selama tes itu, kami bekerja keras. Kini, saya sudah tahu bagaimana mencatat waktu tercepat bersama ban baru Bridgestone. Itu membuat saya percaya diri saat tampil di Qatar nanti," lanjut Loreenzo yang juga rekan setim juara dunia bertahan, Valentino Rossi ini.

Lorenzo mengaku banyak memetik pelajaran berharga, musim lalu. Ia juga mengenang posisi pole musim lalu sebagai pengalaman berarti.

“Target saya musim ini yakni menaikkan peringkat. Saya akan memastikan naik peringkat tahun demi tahun,” tutur Lorenzo. ”Titel juara dunia terlalu berat. Saya hanya berkonsentrasi ke Qatar. Saya juga punya nomor baru, 99, terlihat bagus di motor M1. Saya berharap nomor ini akan membrikan keberuntungan.”

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024