Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung

18 Jenazah Dilepas dari Hussein Sastranegara

VIVAnews - Sebanyak 18 jenazah korban pesawat TNI Angkatan Udara jenis Fokker-27 yang jatuh di Bandung dilepas secara kemiliteran. Mereka akan menuju ke kota kelahirannya masing-masing.

Acara pelepasan ini dilangsungkan di Pangkalan udara Hussein Sastranegara, Selasa 7 April 2009, sekitar pukul 07.30. Pelepasan dilakukan di Hanggar 11.

Keberangkatan dibagi dalam dua pesawat. Pesawat Hercules pertama yang membawa 11 jenazah berangkat sekitar pukul 08.15. Sedangkan pesawat Hercules kedua yang membawa delapan jenazah.

Pesawat pertama C130 H1320 ini diberangkatkan dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusumah. Pesawat ini juga membawa jenazah Pilot Kapten Penerbang I Gede Tirta.

Pesawat ini akan menuju Lanud Iswahyudi untuk mengantarkan jenazah Pratu Teguh Widodo, Pratu Erwin Agus, dan Pratu Danang Tetuko. Setelah itu pesawat menuju ke Lanud Hasanuddin untuk mengantarkan Lettu Bassonai, Pratu Abdul Kadir, dan Prada Faisal. Dan terakhir ke Surabaya untuk mengantarkan Letda Richie Desi Pratika, Serda Erwan, Pratu Dikdik Cahya, dan Pratu M Imron.

Sedangkan pesawat kedua, diberangkatkan pukul 08.20. Pesawat akan menuju ke Lanud Adi Sucipto untuk mengantarkan Lettu Wahyu Nanik, Pratu Dikdik Kurniawan, Pratu Ari Purwanto, Pratu Darmanto, Prada Heru Kustanto, Prada Ibnu Setiawan, dan Prada Dedi. Setelah itu pesawat menuju ke Padang untuk mengantarkan Lettu Dhani Aryadi.

Pesawat TNI Angkatan Udara jenis Fokker-27 jatuh dan menimpa hanggar milik PT Dirgantara Indonesia di Bandara Hussein Sastranegara, Bandung. Sebanyak 24 orang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut yakni enam awak pesawat dan 18 penumpang, termasuk 17 siswa pasukan khusus.

Menurut informasi yang didapatkan TNI Angkatan Udara, tambah dia, pesawat berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma pada Senin 6 April pukul 07.30. Siang harinya sekitar pukul 13.04, pesawat tersebut celaka.


Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024