Pesawat TNI AU Jatuh di Bandung

TNI AU Menduga Cuaca Penyebab Pesawat Jatuh

VIVAnews - Panglima Komando Operasi Satu Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Imam Sufaat mengatakan pesawat Fokker 27 sudah diperiksa sesuai prosedur sebelum terbang, kemarin. Ia berkesimpulan, pesawat dalam kondisi baik saat terbang.

"Kami cenderung melihat kondisi cuaca," kata Imam usai menjadi Inspektur Upacara pemakaman lima perwira Angkatan Udara yang tewas dalam insiden jatuhnya Fokker 27, Selasa 7 April 2009. "Sebab tidak ada yang di luar prosedur."

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

TNI AU, kata dia, belum melakukan investigasi jatuhnya pesawat itu di lapangan Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Senin 6 April 2009. "Kami hanya membentuk tim investigasi dari AU," kata dia.

Mereka yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata adalah Letnan Satu Penerbang Yudo Pramono, Sersan Dua Dadang Setiyono, Letnan Dua Rachmat Suryono, Sersan Dua Bachtiar, dan Sersan Dua Maskharobet. Kelimanya dimakamkan berdekatan dari kiri ke kanan sesuai ketinggian pangkat masing-masing.

Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024