Bencana Situ Gintung

Puluhan Pengungsi Mulai Sakit

VIVAnews - Sedikitnya 65 orang pengungsi korban tragedi Situ Gintung terserang penyakit. Faktor cuaca menjadi penyebab utama pengungsi menjadi mudah terserang flu dan batuk ringan.

"Dari kemarin hingga pagi ini 65 pengungsi sakit," ujar Rendi Eko, salah seorang Tim Kesehatan kepada wartawan di halaman wisma Kerta Mukti, selasa 7 April 2009.

Menurutnya, beberapa pengungsi sudah sakit sebelum di pindahkan ke Wisma Kertamukti. Namun pengungsi ini tidak segera melapor ke posko kesehatan. "Mulai hari ini kita jemput bola dengan mendatangi tenda-tenda pengungsi," ungkapnya.

Pantauan VIVAnews, terlihat ada sekitar empat orang tim kesehatan mendatangi tiap tenda pengungsi. Mereka melakukan pemeriksaan kepada para pengungsi.

Menurut Rahayu s, petugas dinkes.provinsi Banten, cara ini sengaja dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi para pengungsi. "Kalau ada yang sakit kita langsung diperiksa dan di beri resep," ujarnya.

Namun hingga saat ini, menurutnya para pengungsi hanya terserang flu dan batuk. "Belum ada yang sampai di rujuk ke Rumah Sakit," ucapnya.

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO
Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024