Harga Minyak Naik Tipis, Tetap di Bawah US$52

VIVAnews - Harga minyak mentah di kawasan Asia menguat pada perdagangan Selasa, 7 April 2009. Kenaikan terjadi karena para investor menimbang apakah reli harga minyak dalam dua bulan terakhir bisa tetap terjadi di tengah permintaan terhadap minyak yang masih lemah.

Harga minyak mentah untuk pengiriman Mei menguat 14 sen menjadi US$ 51,19 per barel pada tengah hari di Singapura dengan mengacu pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, Amerika Serikat (AS). Kemarin, nilai kontrak jatuh US$ 1,46 menjadi US$ 51,05.

Pialang minyak menantikan laporan penerimaan korporat triwulan pertama tahun 2009 hari ini yang akan memberi petunjuk apakah resesi parah ini akan berakhir di AS.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Harga minyak melonjak dari harga di bawah US$ 35 pada Februari karena para investor berspekulasi bahwa AS akan mencegah terjadinya depresi tahun ini. Namun beberapa analis khawatir tidak akan ada cukup bukti bahwa ekonomi mulai sembuh, untuk menjamin kenaikan harga minyak akhir-akhir ini.

"Gambaran luas adalah ekonomi internasional yang sangat lemah," kata David Moore, ahli strategi komoditas di Commonwealth Bank of Australia, Sydney. "Saya kira kenaikan harga minyak agak prematur."

Sementara itu, di perdagangan Nymex lainnya, harga bensin untuk pengiriman Mei naik 0,53 sen menjadi US$ 1,48 per galon. Minyak heating tetap pada harga US$ 1,42 per galon.

Gas alam untuk pengiriman Mei juga tetap pada US$ 3,73 per seribu kaki kubik. Di London, Inggris, harga minyak Brent menguat 16 sen menjadi US$ 52,40 per barel di bursa ICE Futures. (AP)

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024