Hasil KTT G-20 di London

Sri Mulyani: Ruang Gerak Hedge Funds Dibatasi

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa G-20 bersepakat untuk meningkatkan pengaturan lembaga keuangan, termasuk para pemain di pasar uang seperti hedge funds.

Dia menekankan jika semua negara sepakat untuk membatasi ruang gerak hedge funds, maka itu akan bisa dilakukan. "Wong anti money laundering dan terorisme yang tidak ada bentuknya saja bisa dilacak," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa, 7 April 2009.

Untuk mengatur regulasi sistem keuangan yang baru tersebut, menurut Menkeu, akan dilakukan oleh financial supervisory board atau semacam dewan supervisi keuangan.

Dalam pertemuan G-20 di London, Inggris akhir pekan lalu, para pemimpin negara anggota G-20 setuju menggalakkan pemberantasan kejahatan pajak, pengetatan peraturan hedge funds dan pembentukan Dewan Stabilitas Finansial untuk mengatasi masalah dalam sistem finansial dunia.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Perilaku hedge funds yang gampang berpindah-pindah membenamkan dan menarik dana investasinya dituding sebagai salah satu biang terjadinya krisis keuangan global.

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024