Orang Tertua di Dunia Rayakan HUT ke-115

VIVAnews - Orang tertua di dunia, Gertrude Baines, merayakan ulang tahun ke-115, Senin 6 April 2009. Dalam perayaan di Rumah Jompo Western Convalescent, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Baines mendapat kejutan.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Pertama, surat ucapan dari Presiden Barack Obama. Selain itu dia juga mendapat dua buah kue ulang tahun khusus.

Baines juga mendapat piagam Guinness World Record sebagai orang tertua di dunia. "Siapa menyangka warga dunia paling tua ada di Los Angeles, hidup selama itu seperti memenangi lotre genetika," kata penasehat senior Guinness Robert Young.

Baines lahir di Shellman, Georgia pada 1894. Ia resmi menjadi warga tertua dunia setelah Maria de Jesus dari Portugal meninggal pada usia 115 tahun, Januari 2009. Dulu Baines bekerja sebagai pelayan di asrama Universitas Ohio.

Dokter Baines, Charless Witt Jr. mengatakan kondisi pasiennya masih sangat baik. Baines, menurut Witt, hanya memilliki dua keluhan.

"Pertama, dia tidak suka bacon (gorengan daging babi iris) , menurut Baines bacon kurang renyah," kata Witt kepada KCAL-TV. "Lalu arthritis yang menyerang lututnya. Baines mengatakan ia berumur panjang karena tidak pernah minum alkohol atau merokok."

Baines pernah tampil di televisi pada November 2008 saat dia memilih Barack Obama menhadi presiden. Baines memilih Obama karena Obama mewakili kalangan kulit berwarna.

Baines mengaku tidak pernah menyangka masih hidup dan melihat seorang kulit hitam menjadi presiden AS. Pada ulang tahunnya ini, Obama menyelamati Baines lewat sebuah surat ucapan ulang tahun. (AP)

Lolly, anak pertama Nikita Mirzani

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Laura Meizani Nasseru Asry atau yang akrab dengan nama Lolly mencurahkan isi hatinya untuk sang ibunda, Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024