Aktivis PDIP Ajak Grup FB Anti Mega Bertemu

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

VIVanews --  Maraknya aksi menolak Megawati di Facebook akhirnya mengundang reaksi dari pendukung Megawati. Salah satu aktivis partai mengajak para anggota Group  'Say "NO!!!" to Megawati' untuk berdiskusi di rumahnya.

"Untuk creator group ini, saya mengundang anda ke ruma untuk kita diskusi.. saya kira lebih bermanfaat buat bangsa ini. bukankah kita bangsa berjiwa besar. Konstruktif dan Positif lebih baik daripada menegasikan pihak lain," ujar Agus Margono, Ketua Ranting PDIP Pondok Karya Bintaro dalam postingnya di salah satu topic Facebook 'Say "NO!!!" to Megawati'

Namun, ajakan berdiskusi kepada group yang anggotanya kini berjumlah lebih dari 30 ribu orang itu kurang ditanggapi dengan serius. Beberapa di antara anggota malah menanggapinya bernada setengah bercanda.

"Emang org PDIP bisa diskusi??" ujar Gembong Siswandi. Atau, "Aduh.khawatir saya.. Jgn2 bukan mau diajak diskusi tapi mau di....@*&^#*&^@.." Yudi Herdiana menimpali.

Tapi kebanyakan anggota lebih menginginkan agar diskusi dan tukar pikiran dilakukan di media facebook ketimbang bertemu secara langsung. "Loh..udah disediakan media internet..facebook khususnya...kok malah pilih yg konvensional?" ujar Indra Pratama.

Hingga Selasa 7 April petang, ajakan Agus untuk berdiskusi secara langsung belum direspons. "Belum ada yang menghubungi saya untuk bertemu," kata Agus kepada VIVAnews.
 
Menurutnya, keinginannya untuk berdiskusi sama sekali bukan tugas resmi dari partai karena Agus berada di struktur yang paling bawah. "Ini hanya inisiatif pribadi saya."

Hingga saat ini, Agus pun tak tahu apakah ada orang Dewan Pimpinan Pusat yang ditugaskan untuk mendekati group yang cukup populer di Facebook ini. "Sejak dulu partai kami memang punya kekurangan di masalah komunikasi," Agus mengakui.

Padahal, bila gerakan di dunia maya seperti itu dibiarkan malah bisa merugikan partainya. "Partai kami sebenarnya sangat memerlukan masukan-masukan dari anak-anak muda seperti mereka, karena apa yang mereka suarakan adalah cerminan dari bawah," kata Agus.

Lebih jauh, menurut Agus, PDIP seharusnya juga membuat respons terhadap wacana yang berkembang di situ, agar informasi yang kurang akurat, bisa diminimalisir.

Sementara itu, Agus mengaku tak merasa sakit hati kendati ajakannya banyak mendapat respon negatif bahkan cacian dari anggota group Facebook yang didominasi oleh anak muda itu. "Itu sudah biasa bagi kami. Di partai, saya mendapati kondisi yang lebih parah hingga banting-bantingan kursi," kata Agus.

Klarifikasi Isu Koalisi Prabowo Bergejolak soal Jatah Menteri, Sekjen Gerindra Bilang Begini
Dirsiber Bareskrim Polri Brigjen Pol, Adi Vivid Agustiadi Bachtiar

Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

Sosok jenderal muda dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali jadi sorotan. Dia memiliki nama lengkap Brigadir Jenderal Polisi Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024