Pahlawan Belia MU Tolak Lazio

VIVAnews - Meski tak diturunkan Sir Alex Ferguson saat Manchester United ditahan 2-2 oleh FC Porto, Federico Macheda tetap mendapat perhatian. Pahlawan kemenangan The Red Devils saat menekuk Aston Villa ini beberapa kali mendapat sorotan kamera pertandingan.

Ya, penampilan perdana pemain belia Italia ini rupanya cukup meninggalkan bekas di hati pendukung Setan Merah. Gol striker 17 tahun ini saat The Red Devils menang tipis 3-2 atas The Villa benar mendapat sorotan media-media Inggris.

Penampilan gemilang Macheda di Liga Inggris lalu juga disambut gembira keluarganya. Macheda rupanya sadar jika sang ayah, Pasquale (34), menjadi sosok yang paling berarti dalam menentukan masa depannya. Tak heran jika sang ayah menjadi tempat tujuan Macheda saat merayakan selebrasi golnya ke gawang Aston Villa lalu.

"Luapan emosi yang mengagumkan. Saya dan istri saya dan anak saya Simone berada di stands dan saat itu seperti mimpi. Dia telah memenangkan champagne man of the match, jadi kami membawanya pulang dan minum bersama," ujar Pasquale pada Manchester Evening News, Rabu, 8 April 2009.

Dalam kesempatan itu, Pasquale juga membeberkan awal mula ia memilih Inggris buat karir anaknya dibanding tinggal di Italia. Menurutnya, pembatasan usia minimal 18 tahun buat seorang pemain untuk bergabung ke klub profesional yang diterapkan di Italia menjadi alasan utamanya.

Tak ingin karir "Kiko" tersendat, Pasquale akhirnya setuju dengan pinangan MU. Sebelumnya, Macheda memang sangat diminati Lazio. Bahkan Presiden Lazio, Claudio Lotito sempat ingin menariknya kembali.

"Lotito pernah meminta kami ke kantornya dan menjanjikan kami bahwa bila Macheda telah mencapai usia 18 tahun akan ditawari kontrak besar. Tapi kami tetap mengatakan tidak," ujar Pasquale.

Tentu bukan pekerjaan sulit bagi Pasquale untuk memilih Manchester United atau Lazio. Tawaran dari klub sekelas The Red Devils tentu sangat sulit ditolak.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024