Gol Akrobatik Adebayor Fenomenal

VIVAnews – Emmanuel Adebayor pantas mengungkapkan kebahagian lebih saat timnya mampu menahan imbang tuan rumah Villarreal. Selain menyelamatkan The Gunners dari kekalahan, gol Adebayor juga terbilang fantastis.

Ya, sebuah gol akrobatik yang dicetak striker jangkung ini mampu membuat langkah Arsenal sedikit lebih mudah di leg 2 nanti. Praktis Arsenal hanya butuh bermain 0-0 pada laga kandang di Emirates Stadion, Kamis, 16 April 2009 nanti.

"Saya ingin melalukan sesuatu yang bagus. Saya sungguh senang dan sangat bahagia," ujar Adebayor seperti dilansir yahoosport, Rabu, 8 April 2009.

"Saya sebenarnya tidak terlalu tahu dengan prosesi gol saya itu. Yang penting kami semua bahagia," tambahn striker asal Togo ini.

Kubu Kapal Selam Kuning memang lebih dulu unggul lewat gol gelandang bertahan La Furia Roja Marcos Senna. Pahlawan Spanyol di Euro 2008 ini mampu menaklukkan Manuel Almunia di menit ke-10. Beruntung gol Adebayor di menit 65 berhasil menjaga peluang The Gunners.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Gol balasan ini tercipta setelah Adebayor berhasil memberikan umpan kepada Fabregas dengan dadanya sebelum akhirnya melakukan tendanga gunting akrobatik guna menaklukkan Diego Lopez.  Tak hanya itu, Adebayor juga berhasil memenangkan duel dengan bek tuan rumah Gonzalo Rodriguez.

Namun sayangnya, hasil imbang ini memang harus dibayar mahal dengan cederanya Almunia dan bek William Gallas. Almunia mengalami cedera engkel sedangkan Gallas harus absen karena menderita cedera ligamen.

Arsenal Sekarang Lebih Diuntungkan

Hasil imbang 1-1 ini memang membuat posisis Arsenal lebih diuntungkan. Pasalnya laga di leg 2 nanti akan digelar di markas The Gunners, Emirates Stadion, pada Kamis, 16 April 2009 nanti.

"Mereka sekarang adalah favorit karena mereka mempunyai gol away dan keuntungan tuan rumah di pertandingan berikutnya," ujar Senna.

"Bagaimanapun kami tak akan menyerah dan kami yakin yakin dapat memenangkan lagai ini dari Arsenal," yakin Senna.

Mengomentari hasil pertandingan itu, pelatih Villarreal Manuel Pellegrini mengaku masih menaruh harapan besar Kapal Selam Kuning akan membuat kejutan meski haru bermain di Emirates Stadion.

Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024