BGP Menantikan Respon Ferrari & McLaren

VIVAnews - Penampilan gemilang Brawn GP (BGP) di dua seri pembuka Grand Prix Formula One (F1) tentu membuat tim lain segera merespon. Ferrarri dan McLaren menjadi dua tim yang paling "terluka" dengan prestasi BGP saat ini.

Respon dari dua tim elit F1 ini juga dinantikan bos BGP Ross Brawn. Mantan petinggi tim Honda ini mengaku yakin Kuda Jingkrak dan Silver Arrows akan segera melakukan revolusi guna menghadang laju bayi ajaib-nya.

Ya, Jenson Button dua kali nangkring di podium teratas (GP Australia dan GP Malaysia). Alhasil pembalap Inggris ini nangkring di poisi teratas di daftar klasemen dengan total poin 15 (GP Malaysia hanya memberikan 5 poin).

McLaren sendiri baru meraup satu poin di dua balapan itu. Lebih parah lagi dengan Ferrari. Tim asal Italia ini belum juga mengumpulkan poin. Terlepas dari regulasi baru yang dikeluarkan FIA, hasil yang dituai dua tim elit ini tentu sangat mengagetkan.

"Ini menjadi sebuah refleksi pada satu atau dua tahun terakhir. Dengan adanya perubahan besar pada regulasi, McLaren dan Ferrari selalu bertarung untuk menjadi yang terbaik," ujar Brawn.

"Ferrari dan McLaren mempunyai perusahaan mesin yang kuat dan fantastis, jadi mereka akan dengan cepat menemukan jalan keluarnya," tambahnya.

Ferrari Merespon

Keyakinan Brawn segera terbukti. Ultimatum untuk segera merespon hasil buruk Ferrari dikumandangkan sang Presiden Luca di Montezemolo.

"Akan menjadi sebuah eufimisme jika mengatakan orang di sini sangat marah, tapi orang-orang yang sama pula inilah yang sangat bertekad untuk bereaksi," ucap di Montezemolo seperti dilansir Autosport, Rabu, 8 April 2009.

"Tim tetap kompak dan saya sangat percaya dengan tim. Ada kesadaran untuk segera bereaksi dengan melakukan pengembanangan pada aspek aerodinamika dari F60," tambah di Montezemolo.

Keseriusan Ferrari bukan hanya isapan jempol belaka. Ferrari bahkan telah siap jika harus merombak fondasi jet darat mereka guna menghentikan BGP melenggang mulus di seri-seri berikutnya.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024