Menteri: Pengiriman TKI ke Jordania Ditunda

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno mengharapkan agar pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke Jordania dihentikan sementara. Sebab, TKI yang masuk ke Jordania seringkali tersangkut masalah visa kedatangan.
 
Menurut Erman, pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja Jordania, hari ini akan membahas masalah TKI ilegal yang bermasalah di Jordania. "Ada agenda khusus mengenai 300 TKI ilegal bermasalah," kata dia kepada wartawan melalui sambungan telepon dari Riyadh Arab Saudi, Selasa malam 7 April 2009. 
 
Menurut Erman, TKI yang datang ke Jordania umumnya melakukan perjalanan ke negara lain di sekitar Jordania, lalu memasuki negara Jordania untuk bekerja. "Kami tidak bisa mengendalikan TKI dengan visa kedatangan seperti ini," katanya. 
 
Pada pertemuan kedua menteri hari ini, menurut Erman, akan membahas kebijakan visa kedatangan yang berlaku bagi para TKI. Pada prinsipnya, Erman menambahkan, kedua negara akan mencari upaya terbaik agar mencegah masuknya TKI secara ilegal terus menerus.
 
Sampai ditemukan penyelesaiananya, Erman mengharapkan penghentian sementara pengiriman TKI ke Jordania. "Tapi tidak boleh sepihak, harus ada pembicaraan dengan Menteri Tenaga Kerja Jordania dulu," katanya.

MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, Sekjen PAN: Mari Kita Hormati Ujung Proses Pemilu Ini
Sean Gelael raih posisi 1 di sirkuit Imola

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Hasil yang mengagumkan diperoleh oleh Tim W Racing Team (WRT) 31 yang di kendarai oleh Sean Gelael dan dua rekam satu timnya, Augusto Farfus (Brasil) dan Darren Leung.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024