Lima Olahraga Pembakar Kalori Tercepat

VIVAnews – Untuk mengejar target berat badan dan bentuk tubuh ideal, kita sering melakukan olahraga berat dan berlebihan. Padahal, belum tentu hasilnya efektif.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Agar hasil olahraga lebih maksimal, sebaiknya Anda tahu olahraga apa yang bisa membantu membakar kalori lebih cepat dan banyak.

Tapi sebelum memilih olahraga berikut ini, Anda juga perlu berkonsultasi dengan pelatih kebugaran dan dokter untuk menentukan olahraga yang tepat. Dan jangan lupa melakukan pemanasan agar tak cedera.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Lari
Olahraga ini bisa membakar 450 kalori dalam 30 menit. Lari juga memberi manfaat yang sangat besar untuk kesehatan jantung. Oleh karena itu, lari selalu dimasukkan dalam menu latihan kardio.

Saat berlari, seluruh bagian otot bawah bergerak. Tapi bagian tubuh atas cenderung statis. Agar lebih seimbang, saat lari, padukan dengan gerakan tangan.

Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza

Berenang
Gerakan berenang menawarkan latihan untuk seluruh bagian tubuh mulai kepala, tangan hingga ujung kaki. Berenang selama setengah jam bisa membakar 360 kalori.

Tapi kebanyakan orang kurang bisa mempertahankan latihan renang yang rutin. Hasilnya, tubuh bisa kembali melar bila rutinitas berenang terhenti. Jika Anda berniat serius, buatlah jadwal rutin dan Anda harus disiplin menjalaninya.

Bersepeda
Olahraga rekreatif ini adalah cara paling mudah dan menyenangkan untuk membakar kalori. Sambil bersepeda, Anda bisa membakat 300-400 kalori, tergantung kecepatan Anda mengayuh pedal. Tapi olahraga ini kurang menawarkan gerakan untuk latihan tubuh bagian atas.

Tinju
Ingin mencoba olahraga yang berbeda, coba tinju. Tinju biasa ataupun kickboxing bisa membuat seluruh tubuh bergerak. Selain itu, bertinju juga melatih konsentrasi, insting, refleks dan kecepatan. Setengah jam bertinju bisa membakar kalori sebesar 324 kalori.

Tenis
Selain menjadi olahraga pergaulan, tenis juga membantu pembakaran kalori dengan cepat. Sesi latihan tenis selama 30 menit bisa membakar 250-300 kalori. Anda juga bisa mencoba latihan squash yang lebih dinamis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya