Fira Basuki Cocok Jadi Menteri

VIVAnews - Beberapa waktu lalu, sebelum foto-foto Caleg bertebaran di seluruh pelosok negeri, Fira Basuki sempat ditawari jadi Caleg. Penulis novel yang juga pemimpin redaksi majalah Cosmopolitan itu menggelengkan kepala.

Fira tak berminta. "Seandainya ada pilihan jadi Caleg atau Menteri, aku pilih jadi menteri," kata perempuan 36 tahun itu dalam perbincangan dengan VIVAnews di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 7 April 2009 malam.

"Kata ibuku aku cocok jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan," Fira berujar seraya tertawa keras. Walau tak serius, penulis 'Rojak' itu bilang, untuk jadi Menteri tak perlu jadi Caleg dulu.

Menyambut Pemilu Legislatif besok, Fira sudah punya pilihan. Ia memilih belajar dari apa yang saat ini terasa masih kurang. Menurut ibu satu anak ini, pemerintahan Yudhoyono sudah berjalan cukup baik.

Di masa mendatang, kata Fira, negeri ini butuh pemimpin yang bertangan besi dan keras. "Karena negeri ini bukan sekadar butuh orang yang baik aja. Kita itu bisanya dikasihtahu, bukan dikasih pilihan," tuturnya.

Fira melihat pendidikan adalah salah satu hal yang harus segera dibenahi. Siapapun yang nanti terpilih.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024