Ditemukan Fosil Gajah Berumur 800 Ribu Tahun

VIVAnews - Museum Geologi Bandung menemukan fosil gajah berusia sekitar 200-800 ribu tahun yang lalu, Selasa 7 April 2009, tepatnya di Dusun Sunggun, Kelurahan Mendalem, Kecamatan Keradenan, Belora, Jawa Tengah atau dua kilometer dari sungai Bengawan Solo.

Kepala Museum Geologi Yunus Kusumabrata, fosil tersebut ditemukan oleh salah satu stafnya yang sedang menyelesaikan pendidikan S2 Iwan Kurniawan.

"Ini merupakan penemuan pertama kalinya yang utuh dan ini mungkin hadiah ulang tahun museum geologi yang ke 80," kata Yunus Kusumabrata saat ditemui VIVAnews, Rabu 8 April 2009.

Setelah ditemukan pihaknya menerjunkan tim ke lokasi untuk melakukan penelitian dan penggalian yang berjumlah sembilan orang.

Saat ini posil yang sudah dibawa ke museum geologi bandung baru 40 persen, diantaranya tenggkorak, kaki depan dan belakang, tulang pinggul, dan pecahan gading. Sedangkan yang belum terangkat pecahan tulang punggung dan rusuk-rusuk masih digali.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024