Pemilihan Umum 2009

Gubernur: Kami Yakin Pemilu Aman

VIVAnews - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika yakin untuk pemilihan umum di Bali akan berjalan aman dan lancar. Hal ini diungkapkan Pastika usai mengikuti teleconference di ruang video conference Kepolisian Daerah Bali, Rabu, 8 April 2009.

"Dengan semangat menyama braya (kekeluargaan), saya yakin pemilu di Bali berjalan aman, dan demokratis. Jangan karena pilihan berbeda menjadi terpecah belah," harap mantan Kapolda Bali ini.

Tanggal 9 April juga bertepatan dengan hari raya keagamaan dengan beberapa upacara besar di pura besar di Bali seperti Pura Besakih yaitu betara turun kabeh (upacara besar Tuhan turun ke bumi), dan Pura batur, serta beberapa pura di Pulau Nusa Penida dan Menjangan.

"Proses keagamaan tidak mengganggu masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya besok. Karena saya yakin dharma agama dan negara akan berjalan seimbang," ujarnya.

Imbauan Gubernur, saat pencontrengan warga Bali diharapkan untuk mengenakan pakaian adat saat datang ke TPS.

"Semuanya berjalan lancar dan tidak ada masalah serius di Bali. Ada permasalahan logistik surat suara yang basah akibat hujan tapi sudah diganti, so far so good," ujar Pastika.

Laporan: Wima Saraswati | Bali

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha
Red Sparks vs Indonesia All Star

Ungkapan Terima Kasih Megawati Usai Red Sparks Vs Indonesia All Star

Megawati Hangestri Pertiwi datang bersama Red Sparks ke Jakarta untuk bertanding melawan Indonesia All Star di Indonesia Arena Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024