Dua Kabupaten Terancam Tak Pemilu

Cuaca Buruk, TNI Sulit Distribusikan Logistik

VIVAnews – Panglima Daerah Militer Papua 17 Cendrawasih, Mayor Jenderal Azymin Yusri Nasution, mengatakan cuaca buruk di pegunungan Papua, mengakibatkan distribusi logistik pemilu ke Kabupaten Paniai dan Kabupaten Yakuhimo, Papua, tertunda.

“Dan dipastikan pelaksanaan pemilu di dua kabupaten itu tidak bisa berlangsung 9 April,” kata Azymin, Rabu 8 April 2009.

Azymin mengatakan empat jenis pesawat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara yang telah dikerahkan untuk membantu penyaluran logistik ke dua daerah yang sulit dijangkau dengan jalur darat itu.

Kendati demikian, kata dia, pesawat-pesawat itu tidak mungkin dipaksakan terbang dalam cuaca yang buruk dan selalu berubah-ubah seperti yang terjadi hari ini. “Karena resikonya tinggi,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur Papua, Barnabas Suebo, mengatakan akan bekerja keras untuk menyelesaikan penyaluran logistik ke dua daerah itu agar pemilu berjalan serentak. Namun, distribusi terganggu cuaca  buruk.

Bila sampai pukul 18.00 sore ini, logistik belum terkirim, kata dia, maka pemilu mustahil dapat dilaksanakan 9 April. Kemungkinan ditunda sampai Jumat 10 April atau 11 April.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024