Datang ke TPS Berhadiah Handphone

VIVAnews - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Tempat Pemungutan Suara (TPS), kerapatan Adat Nagari Silungkang, Sawalunto, Sumatera Barat memberikan door prize berupa handphone.

Ketua KPU Sawahlunto Heni Purwaningsih, mengatakan tidak mempermasalahkan pemberian hadiah tersebut. "Jika maksudnya untuk meningkatkan partisipasi pemilih bagus," ujar Heni saat dihubungi VIVAnews, Rabu 8 April 2009.

Hanya saja, ia tidak membenarkan jika kegiatan pemberian hadiah itu dilakukan pada saat proses pemberian suara tanggal 9 April. Menurutnya, pada hari H di tiap TPS tidak dibenarkan kegiatan lain selain proses pemberian suara.

"Di hari H TPS hanya untuk melakukan proses pemungutan suara dan penghitungan suara," kata Heni.

Menurut data KPU setempat, jumlah TPS di Sawahlunto mencapai 138 TPS. Jumlah tersebut tersebar di empat kecamatan di Kota Sawahlunto. KPU Sawahlunto menargetkan partsipasi pemilih tahun ini mencapai 80 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jumlah pemilih tetap di Sawahlunto mencapai 40.347.

Laporan: Eri Naldi | Padang

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun
Herjuniot Ali

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Lebih lanjut, Herjunot Ali menuturkan bahwa menjadi seorang DJ memberinya sensasi yang berbeda dibandingkan dengan akting. 

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024