Semester I, Utang Garuda Kelar

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengungkapkan fokus kegiatan PT Garuda Indonesia tahun ini adalah merestrukturisasi korporasi dan seluruh utang perseroan.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Diperkirakan restrukturisasi korporasi bisa selesai pada Semester I-2009, sementara restrukturisasi utang belum bisa dipastikan.

"Kalau beres-beresnya sudah selesai, tentunya harga saham Garuda ketika IPO akan semakin bagus," ujar Sekretaris Kementerian BUMN M Said Didu di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu, 8 April 2009.

Said memperkirakan, restrukturisasi korporasi Garuda bakal selesai dalam semester I tahun ini. Kegiatan pembenahan internal tersebut di antaranya meliputi target arus kas yang positif, optimalisasi penerbangan murah City Link, Garuda Maintenance Facilities, serta efisiensi dalam transfer cost.

Kegiatan restrukturisasi kedua, terkait dengan utang-utang yang dimiliki perusahaan penerbangan nasional tersebut.

Sebagai catatan, total utang Garuda US$740 juta di antaranya utang kepada Export Credit Agency US$400 juta, PT Bank Mandiri Tbk US$100 juta berupa obligasi konversi, dan sisanya adalah US$130 juta dalam bentuk promisionary notes.

Menurut Said, pembahasan mengenai restrukturisasi Garuda hampir dilakukan setiap minggu. Hal itu dilakukan untuk membereskan seluruh persoalan yang ada di perusahaan. "Pembicaraan mengenai restukturisasi ini belum selesai," kata dia.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024