Pemilu 2009

KPU Pertimbangkan Pemilu Lanjutan di Papua

VIVAnews - Distribusi logistik pemilu ke Kabupaten Paniai dan Kabupaten Yakuhimo, Papua, tertunda. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Abdul Hafiz Anshary mengakui sampai malam ini masih ada 12 distrik di Yahukimo dan empat distrik di Paniai yang belum menerima logistik.

"Diusahakan malam ini, tetapi kalaupun terlambat di UU Pemilu ada klausul yang memungkinkan pemilu lanjutan," kata Abdul Hafiz di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu 8 April 2009.

Namun, tambah Hafiz keputusan soal pemilu lanjutan tergantung tingkatan. "Kalau malam ini [logistik] tidak sampai, KPU propinsi yang gelar rapat pleno untuk menggelar pemilu lanjutan," tambah dia.

Sebelumnya, Panglima Daerah Militer Papua 17 Cendrawasih, Mayor Jenderal Azymin Yusri Nasution, penundaan distribusi logistik di dua kabupaten diakibatkan cuaca buruk di pegunungan Papua.

Gubernur Papua, Barnabas Suebo, mengatakan akan bekerja keras untuk menyelesaikan penyaluran logistik ke dua daerah itu agar pemilu berjalan serentak. Namun, distribusi terganggu cuaca  buruk.

Bila sampai pukul 18.00 sore ini, logistik belum terkirim, kata dia, maka pemilu mustahil dapat dilaksanakan 9 April. Kemungkinan ditunda sampai Jumat 10 April atau 11 April.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024