Barcelona Gulung Bayern Munich

VIVAnews - Barcelona kembali menunjukkan dominasinya atas raksasa Jerman, Bayern Munich. Barca berhasil meremukkan FC Hollywood 4-0 lewat dua gol Lionel Messi dan masing-masing satu gol dari Thierry Henry dan Samuel Eto'o.

Kemenangan ini juga berhasil menjaga rekor tak terkalahkan Barca atas Munich. Barca berhasil menoreh 11 kemenangan dan hanya sekali bermain imbang selaa kedua tim ini bertemu.

Pada pertandingan leg 1 babak perempat final Liga Champions ini yang digelar di Camp Nou, Kamis, 9 April 2009, tim besutan Joseph Guardiola langsung tampil tampil menyerang.

Peluang pertama datang dari Thierr Henry saat pertandingan baru berjalan enam menit. Sayangnya, umpan terukur Xavi Hernandez gagal dimanfaatkan Henry setelah sepakannya melebar di sisi luar gawang Munich.

Namun kegagalan Henry berhasil ditebus Messi. Striker asal Argentina ini berhasil membuka gol Barca di menit ke-9. Berawal dari crossing Andreas Iniesta, Samuel Eto'o berhasil memberikan umpan pada Messi yang tanpa kesulitan berhasil menaklukkan kiper Munich, Hans-Jörg Butt.

Tiga menit berselang giliaran Eto'o yang berhasil menaklukkan kiper kedua Munich itu. Kini giliran Messi yang memberikan umpan terobosan buat striker Kamerun itu. Kedudukan sementara 2-0 buat Barca.

Unggul dua gol tak lantas membuat Barca puas. Diusirnya Guardiola oleh wasit Howard Webb karena protes kerasnya, ternyata tak mempengaruhi penampilan Messi cs.

Bahkan Messi mampu mencetak gol keduanya di pertandingan itu. Diawali dengan pertunjukan skill Henry di sisi kanan pertahanan FC Hollywood, Messi berhasil memaksimalkan umpan Henry. Barca unggul tiga gol.

Dua menit belum bubaran, Henry kini yang giliran ikut berpesta ke gawang FC Hollywood. Messi lagi-lagi tahu cara membalas kebaikan rekannya. Dari atraksi striker mungil inilah Henry mampu menutup babak pertama dengan golnya. Kedudukan 4-0 berakhir hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona terlihat mengendorkan serangan. Terbukti dengan miskinnya peluang yang tercipta. Messi cs lebih banyak memainkan bola-bola pendek.

Terhitung hanya ada dua peluang terbaik yang diciptakan tim Catalunia ini sepanjang babak kedua. Sayangnya, tendangan jarak jauh Messi di menit 59 dan sepakan keras Puyol tiga menit kemudian gagal menemui sasaran. Kedudukan 4-0 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:
Barcelona:
1-Victor Valdes; 20-Daniel Alves, 4-Rafael Marquez, 3-Gerard Pique, 5-Carles Puyol; 6-Xavi, 24-Yaya Toure (28-Sergio Busquets 81), 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Samuel Eto’o (11-Bojan Krkic 89), 14-Thierry Henry (15-Seydou Keita 74).

Bayern Munich:
22-Hans Joerg Butt; 23-Massimo Oddo, 6-Martin Demichelis, 33-Breno, 30-Christian Lell; 8-Hamit Altintop (16-Andreas Ottl 46), 31-Bastian Schweinsteiger, 17-Mark van Bommel, 15-Ze Roberto (20-Jose Ernesto Sosa 77), 7-Franck Ribery; 9-Luca Toni

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Dalam kesempatan itu, Dude Harlino juga bercerita bahwa dirinya ikut masuk ke ruang operasi pada saat proses caesar Alyssa Soebandono dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024