Tak Bisa Nyontreng, Seorang Warga Protes


VIVAnews - Seorang warga di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat protes kepada Panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS) 021.

Warga yang bernama Khairul Saleh Siregar tersebut, penduduk Jl Purbaya, Tanah Tinggi komplain kepada Panitia TPS karena tidak bisa menyampaikan suaranya.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Sembari menunjukkan dua KTP, dirinya bersama istrinya, dia melontarkan kekecewaannya. Dia pun menunjukkan KTP atas nama Khairul  yang bernomor 09.5008.171264.2004.

"Buat apa, saya punya KTP tapi tidak bisa memilih," ujar Khairul di lokasi TPS. Protes yang disampaikan warga tersebut sempat menimbulkan ketegangan dan memancing perhatian para pemilih lainnya.

Menurut Didit, panitia TPS, meski memiliki KTP DKI, Khairul dan istrinya memang tidak terdaftar dalam daftar pemilih Calon legislatif.

Bahkan, menurut panitia, di TPS 021, bukan cuma dua orang ini yang tidak terdaftar. Namun, ada tiga lagi warga RT 08/RW 010 yang juga tidak terdaftar kendati memiliki KTP.

Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024