34 Karyawan PT CMN Keracunan

VIVAnews - Sebanyak 34 orang karyawan PT Citra Mandiri Nusantara di Kota Solok yang keracunan setelah makan ikan tongkol  kondisinya mulai membaik. Menurut Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Solok Yusneti, 29 korban telah bisa pulang ke rumah.

"Sekarang hanya lima pasien keracunan yang kita tangani. Mudah-mudahan besok pagi sudah bisa pulang," ujar Yusneti saat dihubungi, Rabu malam 8 April 2009.

Menurut Yusneti, untuk mengantisipai kurangnya jumlah tempat tidur, pihak RSUD sempat meminjam peralatan ke satuan polisi pamong praja Kota Solok dan Kesbangpol.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

"Ini hanya keadaan darurat dan kebetulan pasien juga penuh jadi, untuk jaga-jaga jika ada penambahan korban," ujar Yusneti.

Korban keracunan tersebut terjadi saat para karyawan perusahaan makanan itu santap siang. Selang setengah jam memakan gulai ikan dan hidangan lainnya, 34 karyawan PT CMN ini mengalami gejala keracunan.

Menurut Yusneti, saat sampai di RSUD Solok kondisi korban cuku berfariatif. "Mereka muntah-muntah, pusing, mual-mual, dan kulit berwarna kemerahan," ujarnya.

Hanya saja, pihak RSUD belum bisa memastikan penyebab dari kasus keracunan yang menimpa 34 karyawan perusahaan makanan tersebut.

Sampel makanan yang dimakan korban tersebut telah diambil Dinas Kesehatan Kota Solok untuk diteliti. "Kita tidak ingin menduga-duga apa penyebab kasus keracunan tersebut," ujar Yusneti.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Sejauh ini, lima karyawan yang tergolong parah dan masih mendapat perawatan di RSUD Kota Solok mulai membaik.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Partai Nasdem menyatakan akan bergabung dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah sang ketua umum Surya Paloh bertemu dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024