Komisioner KPU Nyontreng di Rumah Rafika Duri

VIVAnews - Lima komisoner Komisi Pemilihan Umum berkumpul di TPS 013, Jalan Haji Samali, Pejaten Barat. TPS itu kebetulan dibangun di halamanĀ  rumah penyanyi era 1980-an Rafika Duri.

Tampak Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dan empat komisioner KPU, Andi Nurpati Baharudin, Syamsul Bahri dan Abdul Aziz. Selain jajaran komisioner KPU, Hafiz juga didampingi lima anggota keluargannya. "Ada istri saya, orangtua dan anak," kata Hafiz yang hingga pukul 08.40 WIB, Kamis 9 April 2009 masih terlihat mengantre.

Kepada wartawan, Hafiz hanya senyum-senyum saat ditanya calon legislatif mana yang akan ia pilih. "Ya adalah," kata dia.

Di TPS ini terdapat 403 Daftar Pemilih Tetap, sebanyak 215 orang pemilih laki-laki dan 118 orang pemilih perempuan. TPS ini terdiri dari empat bilik. Nomor urut pertama yang masuk ke bilik adalah artis Rafika Duri.

Usai menyontreng, Rafika mengeluh soal banyaknya calon, dan besarnya surat suara sehingga ia membutuhkan waktu sampai lima menit untuk menyelesaikan hak politiknya.

"Banyak nama, banyak warna. Jadinya bingung. Cara melipatnya juga bikin ribet karena kertasnya besar sekali, sedangkan biliknya kecil," keluh Rafika yang sudah sejak Pemilu 1999 kebagian sebagai tuan rumah.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024