Pemilihan Umum 2009

160 Surat Suara Bangkalan Nyasar ke Pacitan

VIVAnews - Sebanyak 160 surat suara asal Kabupaten Bangkalan ditemukan nyasar di TPS 2 Pacitan. Ketua TPS 2 Pacitan, Wisnu mengatakan akan segera menukar surat suara ke KPUD.

"Kami akan segera menukar ratusan surat suara yang di duga jumlahnya lebih dari 160 surat," kata Wisnu saat ditemui tim antv, Kamis 9 April 2009.

Menurut Wisnu, surat suara nyasar itu awalnya ditemukan oleh seorang pemilih bernama Putri, dia mengaku kebingungan karena caleg pilihannya yang akan di contrengnya tidak ada, dan ternyata diatas surat tertulis DPD Bangkalan Tiga.

Mengetahui hal itu, Putri batal mencontreng dan langsung melapor ke petugas. "Setelah diperiksa ternyata jumlahnya ratusan," tuturnya.

Saat ini petugas terpaksa menghentikan sementara proses pemilihan untuk mensortir suara yang nyasar itu. "Kami akan cek terlebih dahulu, dan untuk selanjutnya dilaporkan ke KPUD," ujar Wisnu.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Sementara jumlah pemilih aktif di Pacitan berjumlah 398 pemilih yang terdata di Kabupaten Pacitan, khusus di TPS 2.

Laporan: Ridwan | Pacitan (antv)

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024