Pemilihan Umum 2009

Roy Marten: Bingung, Semua Saya Contreng

VIVAnews - Bintang film Roy Marten mengaku bingung dengan sistem pemilihan suara pada 2009. Banyaknya calon legislatif membuat Roy asal-asalan menentukan pilihan.

"Semuanya saya contreng tadi," ujar Roy sambil tertawa usai memberikan hak pilihnya di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta, Kamis 9 April 2009.

Menurut Roy, pemilu kali ini adalah pemilu yang paling rumit sedunia dan menjadi pengalamannya yang pertama. "Terrlau banyak partai dan membutuhkan waktu yang lama untuk memberikan suara. Fotonya berjejer banyak, nggak sempet baca calegnya, lihat fotonya saja," kata dia.

Roy mengatakan, pemilu kali ini diharapkan memberikan sebuah pembelajaran. Pemilu kali ini, kata dia, juga bentuk demokrasi yang mahal karena banyaknya parpol. Melihat kenyataan itu Roy mengidealkan Indonesia memiliki 3-4 parpol saja.

Partai-partai baru itu kalau sudah kalah jangan bikin partai baru. Soal efektif tidaknya pemilu kali ini, ia mengatakan, "Kita lihat saja nanti. Dia mengharapkan hasil pemilu kali ini signifikan dan tingkat kesalahannya kecil," kata Roy yang mengenakan baju krem.

Prediksi Serie A: AC Milan vs Inter Milan
Malaysia vs Vietnam

Piala Asia U-23: Vietnam ke 8 Besar, Malaysia Gugur

Pertandingan Grup D Piala Asia U-23 menyajikan duel antara Malaysia U-23 vs Vietnam U-23 pada Sabtu malam WIB 20 April 2024. Duel itu berlangsung Qatar, semalam.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024