Demokrat Sementara Unggul di TPS Yudhoyono

VIVAnews - Penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara atau TPS 03 Cikeas masih berlangsung. Calon anggota legislatif dari Partai Demokrat mendominasi perolehan suara di TPS tempat Yudhoyono dan keluarga mencontreng.

Hingga pukul 15.30 WIB, Kamis, 9 April 2009, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat terus mendominasi TPS yang berada di Sekolah Alam Cikeas, Desa Nagrak, Bogor, Jawa Barat.

Calon legislator dari Demokrat dengan nomor urut tiga, Anton Sukartono Suratto, mengungguli kandidat lainnya. Untuk sementara, Anton Sukartono Suratto memperoleh 90 suara. Peringkat kedua adalah calon legislator Demokrat dengan nomor urut 1, Max Sopacua. Peringkat ketiga masih dari Demokrat, Syaiful Anwar, dengan perolehan empat suara.

Sedangkan, untuk Partai Gerindra hingga kini belum ada satupun calon anggota legislatifnya yang memperoleh suara. Tetapi, ada 10 suara yang mencontreng Partai Gerindra untuk pemilihan DPR RI.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap pada TPS ini tercatat sebanyak 374 orang. Jumlah pemilih yang hadir dalam pencontrengan sebanyak 307 peserta. Sedangkan mereka yang hadir ada 299 orang. Pada TPS ini dilaporkan terdapat delapan orang dari luar TPS yang ikut mencontreng.

Sempat terjadi ketegangan saat penghitungan jumlah surat suara yang masuk. Sebab ketika dibuka, kotak suara DPR RI terdapat 310 surat suara. Padahal, awalnya jumlah pemilih yang mencontreng hanya 307 suara.

"Mungkin tadi ada yang terselip. Tapi kita hitung sambil jalan saja," kata Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara, Joko Budi Santoso. Selain untuk DPR RI, sebanyak 311 surat suara yang masuk untuk pemilihan anggota DPD. Sedangkan sebanyak 310 surat suara untuk DPRD tingkat I dan II.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final
Fuji

Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Hard Gumay turun tangan untuk membuat ramalan terkait urusan asmara adik ipar Vanessa Angel tersebut. Konon, Fuji diprediksi bakal menjadi pasangan hidupnya Mayor Teddy.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024