Preview Lazio vs AS Roma

Derby Della Capitalle Siap Digelar

VIVAnews - Kota Roma akan memanas saat AS Roma akan bertemu Lazio, akhir pekan ini. Meski dua tim ibu kota Italia ini tak mampu bersaing di level atas Serie A, namun laga ini tetap menjanjikan laga seru.

Duel adu gengsi kedua tim ini akan terhampar di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu, 11 April 2009 nanti. Status menjadi klub terbaik di Roma menjadi sebab utama duel ini akan berlangsung panas.

Bertajuk 'Derby Della Capitale', pertemuan Giallorossi kontra Biancocelesti selalu menghadirkan cerita menarik. Singgungan antar tifosi juga kerap menjadi bumbu penyedap duel tim ibu kota ini.

Berbicara rekor pertemuan, AS Roma memang lebih unggul. Dalam 39 pertemuan di stadion milik bersama itu, Giallorossi berhasil memenangkan 12 pertandingan, sembilan kekalahan dan sisanya berakhir imbang.

Roma bukan tanpa masalah. Sang kapten Francesco Totti masih diragukan akan tampil di laga penuh gengsi itu. Pangeran Roma ini tak mampu tampil penuh musim ini setelah selalu dihantam cedera.

Namun itu tak membuat gentar skuad Luciano Spalletti. Keyakinan tinggi memenangkan duel ke-40 ini tetap diusung kubu Giallorossi. Bek John Arne Rise yang mengaku tak sabar menanti laga ini.

"Saya tidak pernah berpikir tentang kekalahan. Saya hanya berpikir tentang kemenangan. Derby tidak akan mudah tapi tujuan kami berada diperingkat empat karena itu saya berharap fans kami akan pulang ke rumah dengan bahagia," ujar Riise kepada Il Corriere Dello Sport, Jumat, 10 April 2009.

Ya, Roma memang hampir dipastikan terlempar dari pacuan kuda scudetto. Tak heran jika bidikan mereka kini hanya nangkring diperingkat empat. Saat ini Totti cs berada di peringkat lima klasemen, tertinggal lima poin dari Genoa di atasnya.

Lazio tak luput dari masalah. Selain konflik antara pihak klub dengan sang kiper Juan Pablo Carrizo, Lazio juga tengah diancam isu pemecatan sang allenatore Delio Rossi.

"Saya ingin sekali lagi menegaskan bahwa media-media mengatakan itu tanpa ada pondasi yang jelas. Itu semua dilakukan untuk membuat klub ini tidak stabil," ujar Lotito.

Lazio sendiri kini harus berjibaku di papan tengah klasemen Serie A. Klub yang sering berbenturan dengan masalah rasis ini hanya mampu nangkring diperingkat sembilan. Lazio mengoleksi 41 poin atau tertingal 31 poin dari Internazionale Milan di puncak klasemen.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024