Akbar: Caleg Demokrat Lebih Populer di Publik

VIVAnews - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung menilai dari hasil penghitungan sementara yang dirilis lembaga survei menunjukkan calon legislatif (caleg) Partai Demokrat lebih terkenal dibandingkan partainya di mata masyarakat.

Menurut dia, meski caleg Partai Golkar sudah banyak yang turun dan lebih memiliki jabatan tinggi daripada parpol lain, tapi di mata publik dalam pemerintahaan ini lebih dikenal Demokrat melalui SBY-nya (Susilo Bambang Yudhoyono).

"Jadi, komunikasi yang tinggi itu tidak cenderung mengangkat orang memilih Golkar, tapi lebih memilih Demokrat," ujarnya dalam konfrensi pers di kediamannya Jl Mulyawarman No.18, Kebayoran Baru Jakarta, Kamis malam, 9 April 2009.

Hal itu, kata Akbar, bisa dilihat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dirinya saat mencontreng, di mana Golkar hanya mendapatkan 50 suara lebih tapi Demokrat berhasil meraih 80 suara.

Bahkan, dia menambahkan, untuk yang mencontreng ke nama caleg dari partainya hanya sedikit, sedangkan yang mencontreng dari Demokrat lebih banyak. "Artinya, banyak yang mendukung SBY, karena partainya," tutur Akbar.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora
Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran Sufmi Dasco Ahmad (tengah).

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Imbauan itu merupakan pesan langsung dari Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024