PKNU Unggul Sementara di Yaman

VIVAnews - Partai Kebangkitan Nasional Ulama untuk sementara unggul di Yaman. Partai yang diketuai Choirul Anam itu untuk sementara meraih 283 suara dukungan masyarakat Indonesia yang sedang menimba ilmu di Provinsi Hadhramaut.

Berdasarkan informasi yang diterima dari PPI Yaman, Jumat 10 April, PKS juga berhasil memperoleh dukungan suara yang sangat signifikan, yaitu 168 suara, jauh meninggalkan partai besar lainnya Demorat dan PPP. Kedua partai itu meraih 24 suara.

Urutan selanjutnya ditempati PKB dengan 10 suara, Golkar (12 suara), dan PDP (8 suara). Sementara itu, jumlah Golput di negeri Saba' ini sejumlah 165 suara, dengan jumlah DPT 760 pemilih.

Hasil ini kemungkinan besar bakal berubah. Karena pihak PPLN Yaman masih menunggu surat suara yang dilakukan melalui Post Collecting dengan jumlah 430 suara.

Diperkirakan, pada penghitungan suara berikutnya PKNU yang memiliki basis pelajar dari kalangan NU di Provinsi Hudaidah, akan bersaing ketat dengan Demokrat yang memiliki pendukung fanatik berprofesi TKI di Wilayah Balhaf Hadramaut sejumlah 255 suara. Begitu besarnya suara PKNU ini patut diacungkan jempol, mengingat di negeri ini tidak memiliki perwakilan PKNU. 

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024