Serunya Pesta di Taman

Pesta kebun
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Jika Anda tak merencanakan pergi kemana-mana akhir pekan ini, kenapa tak membuat acara seru di rumah? Pesta kebun misalnya.

Sindir PDIP yang Gugat KPU ke PTUN, Nusron: Silakan, Tidak Berdampak Apa-apa

Bersama keluarga, Anda bisa melakukan barbeque party atau hanya sekadar berkumpul sambil menikmati suasana malam di luar rumah.

Pesta kebun semacam ini berkesan lebih nonformal dan kasual. Sehingga bisa lebih menimbulkan suasana akrab dan hangat.
Agar suasana pesta kebun lebih terbangun, Anda perlu juga memikirkan dekorasinya.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Bagaimana menata dekorasi yang menarik untuk pesta kebun Anda?

Siapkan taman
Pertama-tama Anda harus membersihkan dan menyiapkan taman Anda. Tentukan sudut taman yang hendak dipakai untuk pusat pesta. Misalnya di teras taman, di tengah taman, atau di tepi kolam.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Tentukan tema dekorasi
Tema dekorasi seperti apa yang Anda inginkan? Anda bisa memilih pesta bergaya natural dengan pernik berbahan alami atau bergaya romantis dengan hiasan tirai-tirai kain.

Furnitur
Anda juga perlu memikirkan kebutuhan furnitur. Jika pesta Anda adalah makan malam sambil duduk di satu meja panjang, Anda harus memastikan betul berapa jumlah tamu yang datang sehingga kursinya pas.

Jika Anda lebih suka gaya lesehan yang santai, siapkan meja pendek dan karpet untuk alas duduk. Jangan lupa sediakan bantal-bantal kecil untuk alas duduk dan bersandar.

Pernik aksesori
Meskipun dekorasinya tak terlalu meriah, pernik aksesori bisa menghidupkan tatanan pesta Anda. Misalnya rangkaian bunga sederhana atau alas meja yang menarik. Peranti makan yang menarik juga bisa menjadi pusat perhatian di tatanan meja.

Pencahayaan
Untuk pencahayaan pesta kebun, tak perlu lampu yang terang benderang. Pencahayaan yang redup temaram justru akan membuat suasana lebih romantis. Misalnya lilin cantik atau lampu taman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya