Kebakaran Hebat di Oklahoma, 3 Tewas

VIVANews - Kebakaran hebat menghanguskan 50 rumah di Oklahoma, kota suburban Midwest Cit. Tiga orang meninggal dan sedikitnya 34 orang terluka.

Diduga, api sengaja disulut. Petugas pemadam Midwest City Marshal, Mike Lojka (Loy-Ka) mengidentifikasi beberapa orang remaja terlihat berada disekitar area lokasi yang diduga tempat bermulanya api.

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Para remaja itu, kata Mike, terlihat di kawasan tersebut pada sore hari, Kamis 9 April 2009, sebelum api membakar. Namun sampai berita ini diturunkan, petugas belum bisa mengidentifikasi identitas si pelaku.

Api mulai membesar sejak kamis sore dimulai dari Interstate 35, jalan raya utara-selatan yang melalui pusat Oklahoma. Api membakar dengan cepat dan menyebar ke area rumput kering, lantas menghanguskan rumah disepanjang timur kota Oklahoma. Api ini bertambah besar dan semakin sulit dipadamkan karena tiupan angin yang kencang.

Gubernur Brad Henry menyatakan keadaan darurat untuk lingkungan masyarakat 31 pusat dan selatan Oklahoma. Keadaaan darurat ini dikeluarkan untuk segera mengupayakan penurunan bantuan di wilayah tersebut.

Sementara itu, Gubernur Texas, Rick Perry telah menyatakan status keadaan darurat sehingga bantuan dari 199 bisa segera diberikan. Upaya pemadaman sudah dilakukan dengan menggunakan helikopter, namun upaya ini terhalang oleh kecepatan angin yang mencapai 60 mph.

Bandara di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE), tergenang banjir 17/4

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Banjir bandang yang merendam Dubai, Uni Emirat Arab pada 16 April 2024, berdampak pada penerbangan beberapa maskapai menuju Bali.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024