Pemilihan Umum 2009

Pukul Petugas Pemilu, Caleg PDIP Dilaporkan

VIVAnews - Calon legislator PDIP DPRD Parigi Moutong Dapil III, Provinsi Sulawesi Tengah, Sofyan H Ilyas dilaporkan ke polisi, karena memukul Petugas Panitia Pemilu Kecamatan (PPK). Akibatnya petugas PPK kecamatan Mepangan, Harun Kaloso mengalami luka memar.

"Kami melaporkan caleg Sofyan karena telah mencedarai petugas pemilu. Ini tindakan kriminal," kata Panwas kecamatan Mepangan Arifin B, Sabtu 11 April 2009.

Arifin mengatakan, dalam berkas laporan kasus tersebut termuat keterangan korban Harun Kaloso yang menjelaskan bahwa aksi pemukulan  ini terjadi  saat dirinya  sedang melakukan Monitoring di TPS II dan III.

Saat itu pelaku secara tiba-tiba mencegatnya dan mempertanyakan penyebab tidak terpasangnya lembaran sosialisasi caleg (C6)  yang memuat nama dan foto caleg Dapil III dipapan informasi.

Yang terpasang hanya Caleg DPRD provinsi, DPR RI dan DPD. Korban saat itu menjawab semua lembaran kertas  C6 telah didistribusikan  ke seluruh TPS, tapi penjelasan korban ini kata Arifin tidak di terima pelaku.

Akhirnya  pelaku melakukan pemukulan, dan tentunya tidakan pemukulan tersebut tidak pantas di lakukan calon wakil rakyat. "Seluruh berkas pengaduan dan kronoligi peristiwa sudah  diserahkan ke Polsek Palasa," kata Arifin.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Laporan: Abdullah K Mari | Palu (antv)

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024