Krisis Kiper SFC Berangsur Pulih

VIVAnews - Krisis penjaga gawang yang selama ini menghantui Sriwijaya FC sudah mulai membaik. Satu persatu kiper yang selama ini bermasalah sudah mulai membaik.

Menurut Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, kiper utama mereka, Ferry Rotinsulu sudah mulai membaik. Ferry yang juga menjadi kiper timnas itu sudah bisa tampil saat SFC bertemu Gamba Osaka, Rabu, 8 April 2009.

"Kondisinya sudah semakin baik. Dia sudah bisa tampil seperti biasa. Dede (Dede Sulaiman) juga semakin matang," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 11 April 2009.

Ferry memang sempat absen dari lapangan hijau karena cedera. Bahkan hasil pemeriksaan tim medis di Indonesia menyatakan kalau Ferry harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Krisis di bawah mistar gawang SFC semakin parah manakala kiper kedua, Afrianto menderita patah tulang saat menggantikan peran Ferry pada pertandingan kontra Seoul FC, 10 Maret 2009.

Absennya Ferry dan Afrianto membuat SFC hanya menyisakan satu kiper saja, yakni Dede Sulaiman.

Tak ingin mengambil resiko, SFC mulai merekrut kiper pengganti, Fauzi Toldo. Namun belakangan negosiasi macet dan SFC memutuskan untuk mengontrak Andri Tani.

Angin segar akhirnya menerpa SFC setelah Ferry memutuskan untuk melakukan pemeriksaan MRI di Singapura. Dari hasil pemeriksaan, cedera Ferry ternyata tidak separah yang dibayangkan.

Tim medis yang ada di Singapura hanya menganjurkan Ferry untuk menjalani terapi saja. Ferry bahkan sudah diizinkan untuk merumput kembali.

Sayang debut Ferry berakhir tragis. Saat tampil bersama SFC di Liga Champions Asia (LCA) kontra Gamba Osaka, Rabu, 8 April 2009 lalu, Ferry sudah kebobolan 5 gol.
 
"Kondisinya semakin baik. Dia juga akan tampil saat kami berhadapan dengan Persib," tandas Rahmad.  SFC akan berhadapan dengan Persiba pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Copa Indonesia 2009 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Bandung, Rabu, 8 April 2009.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024