Libur Panjang 4 Hari

Distro Bandung Diserbu Wisatawan Jakarta

VIVAnews - Libur panjang selama empat hari dari Kamis sampai Minggu membuka kesempatan bagi warga Jakarta berlibur ke luar kota. Bandung, menjadi salah satu sasaran utama dari warga Jakarta.

Akibat serbuan warga Jakarta tersebut, kota Bandung penuh sesak. Jarak tempuh Jakarta-Bandung yang relatif singkat setelah dibangunnya jalan tol Cipularang membuat Bandung menjadi incaran bagi warga Jakarta untuk berlibur. 

Tak pelak, setiap masa liburan, jalan-jalan di Bandung, seperti Jl Ciampelas, Jl Riau dan Jl Juanda penuh sesak oleh para wisatawan dari Jakarta. Mereka menyerbu deretan distro yang menjual berbagai produk garmen dan fashion untuk berbelanja.

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

Bandung sebagai kota pusat distro dikenal sebagai tempat yang nyaman bagi para wisatawan Jakarta untuk berlibur. Hawa yang sejuk, plus deretan distro dengan restoran dengan desain alami dan kreatif membuat para wisatawan senang berlama-lama atau menghabiskan waktu di kota ini.

"Ya biasalah liburan, saya datang bersama anak dan suami," ujar Ririn, wisatawan asal Jakarta saat ditemui ANTV di Bandung, Sabtu, 11 April 2009.

Serbuan pengunjung asal Jakarta tersebut memang membuat jalan-jalan di Bandung menjadi macet. Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas, pemerintah Jawa Barat pun mengatur arus kendaraan bermotor yang memenuhi jalan-jalan di kota Parisnya Indonesia tersebut.

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri

Laporan: Asep Bar Bara, ANTV Bandung

Konferensi Pers Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia

Bank Indonesia Naikkan BI Rate Jadi 6,25 Persen Demi Stabilkan Rupiah

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan atau BI Rate sebesar 25 basis poin (bps). Sehingga, suku bunga BI naik menjadi 6,25 persen.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024