Zahir Jeblok ke Posisi 14

VIVAnews - Pembalap A1 Indonesia, Zahir Ali, hanya bisa menempati peringkat 14 di Sprint Race A1 di Algavre, Portugal, Minggu 12 April 2009. Zahir gagal mempertahankan posisi 10 besar yang ia raih di GP sebelumnya di Gauteng, Afrika Selatan.

Keluar sebagai juara dalam seri keenam A1 ini adalah pembalap Belanda, Robert Doornbos.

Balapan ini sendiri berlangsung dengan ketat. Lap 1 baru mulai, pembalap Selandia Baru dan Jerman sudah keluar dari lomba karena terpelintir keluar lintasan. Adrian Zaugg dari Afrika Selatan dan Daniel Morad dari Lebanon juga terpaksa mengakhiri balapan dengan masuk pit. Safety car pun terpaksa masuk ke dalam lintasan.

"Jerman menabrak saya, tak ada yang bisa saya lakukan selain mendorongnya," kata Morad. "Saya sudah berusaha sebaik mungkin, tapi sekarang tak bisa berkata apa-apa lagi."

Sementara Zahir terlihat memang sulit merangkak naik. Pembalap pengganti Satrio Hermanto itu merangkak dari peringkat 17 hingga akhirnya finish di posisi 14.

Namun tiga lap sebelum balapan berakhir, Afrika Selatan dan Brasil bertabrakan dan membuat balapan dihentikan. Atas hasil ini, Belanda berhak meraih gelar back to back, Feature dan Sprint Race. Sementara Irlandia dan Portugal membuntuti di peringkat dua dan tiga.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024