Ruhut: Demokrat Menang di Semua Provinsi

VIVAnews - Ruhut Sitompul, salah satu Ketua Partai Demokrat, sesumbar partainya memimpin hasil Pemilu di semua provinsi. Untuk Sumatera Utara saja, Ruhut percaya diri Demokrat akan meraup 9 dari 30 kursi Dewan Perwakilan Rakyat.

"Sementara ini, perolehan suara kami masih sangat bagus," kata calon anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Utara II itu kepada VIVAnews di Pusat Tabulasi Nasional, di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu 12 April 2009. "Kami memimpin perolehan suara di hampir seluruh provinsi. Kita sama-sama doakan agar kami bisa mempertahankan posisi teratas ini," ujarnya.

"Kami sudah melampaui target. Sebelumnya, Partai Demokrat ditargetkan dapat menguasai 20 persen kursi DPR yang tersedia. Sampai saat ini, kami berpeluang besar untuk mengakuisisi 145 kursi DPR," ujarnya.

Untuk Sumatera Utara, Ruhut yang berprofesi pengacara itu menyebut Demokrat sudah mengantongi 65 ribu suara. "Di Tabulasi ini masih seribu saja belum sampai," katanya. "Kita harapkan semoga update tabulasi KPU lebih cepat ke depannya," ujar Ruhut.

"Kami optimistis di Sumatera Utara dapat setidak-tidaknya sembilan kursi dari 30 kursi DPR yang tersedia. Sampai hari ini, baru ada kemungkinan merebut enam kursi," kata pemeran si Poltak dalam sinetron Gerhana itu.

Saat diwawancarai VIVAnews, Golkar masih memimpin di tiga daerah pemilihan di Sumatera Utara dengan perolehan 5.835 suara. Sementara Demokrat menyusul persis di bawahnya dengan perolehan 4.311 suara.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto konferensi pers terkait situasi Pemilu 2024

Menko Polhukam Sebut 1.900 Mahasiswa Terindikasi Korban Perdagangan Orang di Jerman

Menko Polhukam mengungkap jumlah terbaru mahasiswa Indonesia yang terindikasi menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Jerman yaitu sebanyak 1.900 orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024